Gua Akbar (Tuban - Jawa Timur)

Gua yang ada di daerah terpencil? Itu sudah biasa. Tapi, gua yang satu ini terletak di tengah-tengah kota dan berada tepat di bawah pasar. Unik bukan? Biasanya, kita harus menikmati perjalanan yang sangatlah melelahkan dari daerah kota ke daerah terpencil untuk menemukan sebuah gua. Tapi sangatlah mudah untuk menemukan gua yang satu ini yaitu Gua Akbar.
Gua Akbar merupakan salah satu gua yang ada di daerah Tuban, Jawa Timur. Gua ini memiliki begitu banyak keunikan. Salah satunya, gua ini berada tepat di bawah Pasar Baru Tuban. Selain itu, Anda bisa menjalankan ibadah shalat di dalam gua. Di dalam gua ini, Anda pasti akan melangkahkan kaki secara perlahan. Karena setiap langkah, Anda akan merasa takjub dengan apa yang Anda lihat.
Stalaktit, stalakmit, lampu-lampu dengan beraneka warna yang menambah keindahan setiap lekukan dinding gua, lubang-lubang langit gua yang membuat sinar matahari masuk ke dalam gua, gemercik air yang menambah suasana santai dan damai, ikan-ikan emas yang ada di kolam, suasana dingin dan sesekali Anda akan terkena tetesan air dari langit gua.
Untuk masuk di dalam gua ini, Anda tidah perlu khawatir atau bingung. Anda tinggal menyusuri setiap lorong sesuai dengan pembatas pagar yang dibuat. Jalan di dalam gua agak licin karena tetesan-tetesan air dari langit gua. Jadi berhati-hatilah waktu berjalan. Apakah Anda tertarik? Ayo, ajak keluarga, sahabat, teman, rekan kerja, maupun anak didik Anda untuk mengunjungi Gua Akbar yang ada di daerah Tuban ini!

Comments

Popular posts from this blog

Kerajinan Kayu Kasiman (Bojonegoro - Jawa Timur)

Monumen Bambu Runcing (Surabaya - Jawa Timur)

Kerajinan Batu Onix (Bojonegoro - Jawa Timur)