Gua Suci (Tuban - Jawa Timur)

Kabupaten Tuban adalah kota legendaris di jalur pantai utara (Pantura), jaraknya lebih kurang 100 km dari Surabaya ke arah Barat, mempunyai banyak Gua. Salah satunya  adalah Gua Suci.
Lokasi Gua Suci Desa Leran Kecamatan Palang lebih kurang 20 km kearah Timur dari Kota Tuban. Gua Suci merupakan Sebuah gua buatan, salah satu peninggalan masa Majapahit sekitar abad 13.
Gua ini sangat pantas dijadikan sebuah obyek wisata, karena selain sebagai wisata sejarah sekaligus sebagai wisata alam. Pesona dan keunikan Gua Suci inia terletak pada ruang-ruangnya yang luas dan sangat menakjubkan.

Comments

Popular posts from this blog

Kerajinan Kayu Kasiman (Bojonegoro - Jawa Timur)

Monumen Bambu Runcing (Surabaya - Jawa Timur)

Kerajinan Batu Onix (Bojonegoro - Jawa Timur)